Pages

Tuesday, July 7, 2015

Baca atau Nonton ???

Kalau disuruh milih mana yang paling saya suka, agak bingung karna saya suka dua-duanya. Saya suka menenggelamkan diri dengan dua hal ini, ditambah satu lagi yaitu NULIS hehe…
Sip. Sekarang bahas antara baca dan nonton dulu yaa..

Baca dan nonton, keduanya itu kegemaran saya di sela-sela aktivitas perkuliahan dan jadi mahasiswa terbaik versi orang tua saya hehe… intinya, dari kedua hal itu saya bisa mengambil sisi positifnya disamping aktivitas bersenang-senang.
Yap, kita mulai dari baca yaa.. kenapa saya suka baca ?

Waah.. jawabannya jelas dan terang banget, seterang matahari di siang hari. Tujuannya untuk apalagi kalau bukan untuk Ilmu *aduh maaf kali ini saya sok pinter. Tulisan-tulisan yang kita baca itu nantinya akan bermanfaat buat diri kita sendiri loh, apalagi kalau yang dibaca ensiklopedi, surat kabar, atau buku-buku pelajaran. Waahh..buku-buku itu bisa memperluas wawasan kita pastinya.

Terus gimana kalau yang dibaca novel atau komik ?

Waaah, jangan salah. Tulisan-tulisan yang ada di sini juga nggak kalah bagus dan menarik dari yang sudah saya sebutkan tadi. Karna dengan membaca novel fiksi atau non-fiksi, komik, cerpen, cerbung, dan kawan-kawan pokoknya, kita akan diajak pada ruang yang bernama imajinasi. Temen-temen sendiri pasti tau apa itu imajinasi.

Imajinasi itu apa sih ?

Sejenis makanan ringankah ? atau benda yang dipromosikan di pinggir jalankah ?

Oke, saya kasih tahu. Imajinasi adalah sebuah kebohongan yang tak terlihat *itu saya dapat dari meme loh ya* tapi ada benernya juga. Imajinasi itu membantu kita saat kita lagi bingung karna belum dapet wangsit tentang jawaban ujian, oke yang itu bercanda hehe..

Kita harusnya bersyukur karna sudah diberi kemampuan untuk terus berimajinasi, dengan imajinasi kita bisa dengan mudah membayangkan alur cerita scene by scene yang ada di dalam novel atau komik. Tapi kalau komik sedikit dibantu dengan adanya media visual. Dengan imajinasi, novel yang kita baca bisa lebih seru, karna kita bebas memilih aktornya sendiri. Bahkan kita bisa jadi pemeran utamanya loh, ini serius. Bahkan terkadang saya suka menjiwai tokoh favorit saya di buku, itu sebab mengapa saya mudah berubah-ubah sifatnya. Loh kok jadi bahas imajinasi sih :D

oke, back to topic... pokoknya alasan-alasan di atas tadi menjelaskan kenapa saya suka baca, saya bisa mengeksplor daya khayal saya, oke titik.

Untuk yang ini berbeda dengan membaca Al-Qur’an yaa…

Berikutnya, kenapa sih ko saya juga suka nonton ?

Ohya, yang saya maksud di sini bukan menonton acara televisi seperti sinetron atau entertainment news dan sejenisnya ya… karna untuk tontonan yang satu itu, saya tidak begitu tertarik. Film-film yang saya suka adalah film-film fantasi, kartun juga saya suka, movie, film yang diangkat dari novel, drama Korea *eh kalo yang itu baru-baru ini saya suka hehe…

Nah, kalo alasannya jelas saya bisa melihat, merasakan langsung, apalagi jika ada film yang scene-nya diambil di luar negeri, saya bisa menikmati lanskap negerinya. Juga terkadang karna aktornya, mungkin saja ada aktor favorit saya yang ikut berperan dalam film itu hingga saya terus penasaran dengan filmnya hihi…

Sudah itu saja, 2 aktivitas ini juga bisa me-refresh pikiran yang terus beroperasi selama satu minggu. Asalkan untuk kegiatan menonton ini jangan dilakukan terlalu sering, kalau buku tak apa.

What ever it takes, books are friends~


Oke cukup, thankies bunchies sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini :*

No comments:

Yuk, tinggalkan jejak!

Terima kasih teman-teman yang sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini... ^_^

Sincerely, Ratih Dian.