Pages

Wednesday, July 22, 2015

Doyan baca itu keren


Pada postingan sebelumnya, saya sudah pernah membahas soal kegemaran saya, salah satunya adalah membaca. Apapun itu, ngga mesti buku pelajaran, karna saya ingat kata guru dulu, kalo nemu kertas apapun, tulisan apapun, dibaca saja, lahap saja, kalau sekarang belum mengerti suatu saat nanti akan mengerti. Apalagi sekarang saya jadi anak Tarjamah (cieee) mestinya setiap kali nemu teks Arab yaa dibaca saja, syukur2 saya penasaran dan mau cari kosakatanya, jadi nambah kosakata baru kan.

Saya selalu tekankan pada adik saya yang sekarang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk meluangkan waktunya membaca, membudayakan diri untuk terus membaca. Minimal satu bulan dua buku deh, nanti kalau udah jadi hobi, novel tiga sampai empat hari pun bakal selesai (itupun kalau kegiatannya masih sekolah aja hehe). Kalau lagi ada rejeki saya akan belikan adik saya buku baru, tapi kalau dompet saya lagi ngga sejahtera saya tawari saja buku saya. Koleksi novel saya juga cocok kok buat dia, karna rata-rata novel fantasi. Malah bagus untuk improve imajinasinya.

Kutu buku, dibilang begitu enggak juga sih. Meskipun saya juga pakai kacamata (orang bilang biasanya yang pakai kacamata itu kutu buku), yaa ngga papa sih dari pada kutu beras hehe.. Soalnya saya juga SUFI (Suka Film hehe…) udah saya bahas juga di postingan sebelumnya Saya juga hobi banget kumpul bareng temen-temen walaupun cuma sekedar sharing atau apalah itu namanya. Intinya, saya bisa menempatkan kapan waktunya mbaca dan kapan waktunya kumpul bareng temen-temen. Biar ngga ansos juga dong pastinya.

Doyan baca itu keren, bener. Itu menurut saya. Keren nggak sih ngeliat mahasiswa duduk di halte nunggu bus sambil baca buku. tenang. Tapi tetep nggak lupa sama sekitar, biar nggak ansos katanya mah. Keren juga ngeliat tukang ojek di pangkalan nunggu penumpang sambil baca koran, apalagi kalo bacaannya Al-Qur’an. Masya Allah… yang ini lebih kerreeeen. T-O-P be-ge-te deh pokoknya. Sekali lagi, ini menurut saya.

Doyan baca itu keren, bener. Pasalnya rata-rata penulis hebat itu berawal dari baca. Beda sama saya, saya mau jadi penulis berawal dari ngarep hehe.. serius, saya ngarep banget jadi penulis hebat. Bisa nerbitin buku karna ngarep, nggak pengen terkenal juga sih, saya cuma mau dikenang, diabadikan sampai kiamat datang *nahloh serem banget.. justru dari ngarep itu, saya nggak mau sih terus terkunci bersama angan-angan yang hanya memberi harapan tanpa ada kepastian. Makanya, dari ngarep tadi mesti ada actionnya, siapa tau saya bisa berubah jadi power ranger *eh kok ngga nyambung sih. Siapa tau saya bisa beneran jadi penulis. Aamiin Ya Allah… *sambil angkat tangan.


Thankies bunchies sudah meluangkan waktu untuk baca tulisan ini :*

No comments:

Yuk, tinggalkan jejak!

Terima kasih teman-teman yang sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini... ^_^

Sincerely, Ratih Dian.