Pages

Sunday, August 9, 2015

Tahajjud yuk!



Tak mudah memang, ketika orang lain justru asik dengan bunga tidurnya, tapi disini kami mencoba melawan hawa nafsu yang sebenarnya memberontak. Tak perlu lah mengasihani diri untuk soal yang satu ini. Bukankah DIA telah berjanji dalam kitab suci-NYA ?

"Dan pada sebagian malam hari bershalat tahajjudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat derajatmu ke tempat yang terpuji" (Q.S. 17:79 )

Terbukti dari banyaknya orang yang telah merasakan nikmat dan ajaibnya ibadah yang satu ini. Ibadah sunnah dengan pahala berlimpah. Kelebihan yang kita dapat bukan hanya dari sisi spiritual saja, tapi juga dari kesehatan, emosional, dan lain-lain. Ibadah sunnah telah banyak membuat orang-orang bahagia dan sukses. Dengan rutin melakukan tahajjud, Allah juga akan mengangkat derajat kita. Yang terpenting adalah kita harus berusaha istiqomah mengerjakannya. Juga berusaha mengakses pikiran suprasadar kita, karena pikiran suprasadar sangat selaras dengan hati dan jiwa kita sehingga timbul keyakinan yang kuat dan pikiran suprasadar ini yang menyampaikan permohonan kita pada-NYA dan DIA Sang Pencipta memerintahkan kepada alam semesta untuk segera merealisasikan doa kita, melalui orang atau objek yang telah ditentukan oleh-NYA.


Bagi orang yang melaksanakan sholat tahajjud secara rutin disertai dengan hati yang ikhlas, Di sini terdapat korelasi antara ia dan tuhannya. Di sinilah kedekatan dengan tuhan semakin terasa. Seorang yang tekun sholat tahajjud dengan istiqomah niscaya akan merasakan kebahagiaan yang menjalar dalam segenap relung raganya. Bahkan selalu rindu dengan waktu-waktu indah yang dapat mempertemukan ia dengan tuhannya. Dimana pada saat itu malaikat turun menyaksikan hamba-hamba yang sedang bersimpuh memohon kepada-NYA. Di sinilah waktu yang tepat untuk membangun komunikasi dengan intens kepada Sang Pemberi Rahmat, niscaya ia yang terus merutinkannya setiap malam akan merasakan kedamaian juga sensasi kebahagiaan yang menghujam dalam jiwanya. Ketenangan hati yang hakiki hanya akan bisa kita rajut kala kita merasa dekat dengan Sang Penjaga Hati – Sang Ilahi. Ketenangan hati, ketentraman pikiran dan kejernihan nurani pelan pelan akan mengendap dalam segenap raga kita jika mampu menjalani shalat tahajud dengan tekun. Lalu tunggu apa lagi ?  Mari bersama kita hidupkan malam dengan bermunajat kepada Sang Pencipta.

1 comment:

Hallo, Ransey! said...

Dalam seumur hidup aku jarang skli tahajud, cuman ada ujian atau hal-hal tertentu saja baru deh sholat malam. Kdg terlintas dalam hati pengen tahajud tapi gak tercapai. Yah, smoga lambat laun bisa deh sholat tahajudnya agak dibanyakin :')

Yuk, tinggalkan jejak!

Terima kasih teman-teman yang sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini... ^_^

Sincerely, Ratih Dian.