Pages

Thursday, August 13, 2015

Ambil saja waktuku, Mak!



Kau selalu berceloteh tentang masa depan, sejak dulu sampai sekarang.

Mak,
Apa kau tak merasa lelah ?
Seharian kulihat kau melakukan banyak hal, di dalam dan di luar rumah
Tapi, tak sedikitpun kudengar kau merintih atau sekedar mengeluh

Mak,
Apa arti ucapan yang dulu sering kau lontarkan ?
Sekarang aku mulai beranjak dewasa
Tidakkah kau ingin berbagi soal itu ?
Atau kau sengaja tak memberi tahu agar aku penasaran dan menjawab sendiri pertanyaan itu ?
Sejatinya, kau hanya ingin melihatku menjadi pribadi yang mandiri

Mak,
Ajari aku agar bisa menjadi wanita kuat sepertimu
Beri aku resep bagaimana bisa melakukan banyak hal dengan penuh tanggung jawab tanpa minta imbalan

Mak,
Berapa macam pekerjaan yang emak lakukan dalam waktu sehari ?

Mak,
Apa jatah tidurmu berkurang karna pekerjaan itu ?
Kau bisa ambil waktu istirahatku, Mak!
Kau punya asisten sekarang, itu aku
Jangan sungkan untuk menyuruhku melakukan ini itu
Aku tak perlu imbalan, bukan pula karna ketulusan
Aku hanya ingin memberi sedikit waktuku untukmu, Mak.


Sudah, hanya itu yang bisa kulakukan sekarang.


No comments:

Yuk, tinggalkan jejak!

Terima kasih teman-teman yang sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini... ^_^

Sincerely, Ratih Dian.