Pages

Saturday, October 15, 2016

Yakin, Yakin, Yakin

Setiap kisah yang saya dengar selalu punya warna muram. Selalu ada hal menarik dari seseorang hingga ia bisa menjadi seperti yang sekarang. Kita sudah banyak membaca dan menyimak kisah, tentang bagaimana seseorang harus jatuh, terseok-seok, terjerembab, hingga akhirnya menjadi manusia ulung dalam bidangnya.

Believe it or no! Orang-orang hebat biasanya terbentuk dari kondisi darurat. Mereka tidak serta merta menjadi sosok hebat dengan sekaliber masterpiece ciptaannya. Mereka adalah makhluk Tuhan yang berani bertindak, bersedia menerima risiko dan menikmati aral-aral yang melintang. Mereka mengarungi samudera dengan segenap hati, mati-matian, mengorbankan diri demi cita-cita yang dimimpi. Adalah mereka, sosok yang bersabar atas hal-hal yang tidak mereka sukai.

Maka, Kau, camkan nasihat ini:
“Tuhan tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sampai ia sendiri yang mengubah keadaannya.”

Kau, berhentilah menjamu rasa malas yang tak berkesudahan itu. Jangan biarkan waktumu terbuang untuk hal-hal yang tak mendekatkanmu pada Ilahi. Sertailah usahamu dengan do’a. Lalu milikilah keyakinan bahwa hasil tak akan pernah mengkhianati proses.

*semangaaaat!*

No comments:

Yuk, tinggalkan jejak!

Terima kasih teman-teman yang sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini... ^_^

Sincerely, Ratih Dian.